Teks Anekdot Monolog "ibukotaku mungkin Belum Sadar"

Berikut merupakan contoh Teks anekdot monolog, jika ada kesalahan mohon koreksi karena saya baru belajar :D



Struktur
Kalimat
Abstraksi
Di pagi yang cerah aku duduk di depan rumah sedang menikmati secangkir kopi sambil membaca koran.
Orientasi

Ku bolak balik koran yang ku pegang mencari berita yang menarik sampai sebuah berita menarik perhatianku “Banjir di Jakarta Selatan disebabkan karena sampah yang tersumbat di bendungan”

Krisis
Ku berpikir “hah bagaimana gak banjir kok sampah di pake nyumbat bendungan ? apa sudah gak ada tempat sampah lagi ? atau buang sampah ke tempat sampah sekarang bayar ? ada ada ajah”
Reaksi
Sebuah ide terlintas di pikiranku “Mungkin jika aku membuat tong sampah lalu menjualnya di Jakarta pasti laku atau ku sewakan saja tong sampahnya pasti lebih untung jika di jakarta ada 5 bendungan satu hari kusewakan 25.000 per tong sampah untuk satu bendungan dalam satu hari aku sudah dapat 125.000 dalam satu bulan aku bisa dapat 3.750.000 wah untung juga yah” Namun imajinasiku terhenti sampai pemikiran lain datang ke pikiranku “kalo dipikir-pikir sih untung tapi percuma jika kesadaran masyarakatnya saja gak ada ? itu hanya percuma, apa harus memakan korban duluyak baru ada kesadaran ? hah sungguh aneh”
Koda
“huh dari pada baca berita sampah dan banjir mending cari teka teki silang atau komik” ucapku sambil membalik halaman koran


0 Response to "Teks Anekdot Monolog "ibukotaku mungkin Belum Sadar""

Post a Comment